SELAMAT DATANG DI FKA ESQ PAPUA " Sekretariat : Jl. Drs.Krisno No. 4 Angkasapura - Jayapura Telp. 0967-522999 Fax. 0967-521058 Telp / Fax :0967-534941, 550661"

Rabu, 25 Februari 2009

Sharing Alumni

Saat ini ikatan Alumni ESQ telah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Bahkan pada 2006, ESQ mencatat sejarah baru dengan berhasil membentuk FKA ESQ di luar negeri (Malaysia dan Belanda). Berbagai kontribusi positif telah dilakukan ESQ untuk kepentingan ummat melalui program program pemberdayaan di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kegiatan sosial lainnya seperti ESQ Peduli Pendidikan, Peduli Kesehatan, serta aksi Peduli Gempa dan Tsunami.

Anda Alumni ESQ ?, berikan testimoni anda dengan menyebutkan no.Alumni anda atau sebutkan Alumni apa ? Angkatan berapa ? Siapa trainernya ? Dimana lokasinya?

Berikut dibawah ini testimoni dari beberapa tokoh
Dr. Syafii Antonio - Pakar Ekonomi Syariah
“Dari sisi external economic effects, kontribusi ESQ dapat diklasifikasikan kepada aspek kualitatif dan kuantitatif. Secara kualitatif puluhan ribu alumni ESQ telah mendapatkan pencerahan dan bersungguh-sungguh taubat atas kekhilafan masa lalu. Di antara mereka adalah para petinggi BUMN, hakim dan panitera, petinggi militer, pengusaha, dan para pejabat publik. Dapat dibayangkan penghematan ekonomi yang terjadi ketika para pejabat dan pengusaha menghentikan aksi korupsi dan aji mumpung mereka. Di samping itu, kesadaran spiritual juga sejalan dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance dan Corporate Social Responsibility, dua konsep yang sangat menetukan keberlangsungan pembangunan suatu bangsa, bisnis dan masyarakat.
Gumilar Rusliwa Sumantri, Phd - Rektor Universitas Indonesia
Metodenya luar biasa. Konsep 165 membuat kita sadar akan jatidiri yang sebenarnya. Kalau semuanya ikut, kampus dapat mengasah keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual, sehingga potensi yang dikeluarkan menjadi tak terbatas.
AM Fatwa - Wakil Ketua MPR RI
Banyak orang bilang bahwa penjara merupakan tempat ideal bagi pembelajaran hidup dan mental, begitu pula yang dikatakan Nehru. Namun saya terus mencari ilmu sebagai bekal hidup. Ternyata apa yang saya cari saya dapatkan di ESQ. Training ESQ yang hanya empat hari mampu menjadi ‘sekolah’ lain yang memberikan saya ilmu kehidupan yang berbeda dengan apa yang saya dapatkan di penjara.
Murad U. Nasir - Ketua DPRD Sulteng
ESQ perlu disebarluaskan kepada masyarakat maupun birokrasi, karena metode ini bisa mendukung clean goverment maupun good goverment.
Ir. Abdul Malik Halik, MM Direktur Utama PTPN VIII, Bandung
Perubahan budaya kerja memang memakan waktu yang tidak sedikit. Namun ESQ telah membantu proses perbaikan budaya kerja di PTPN VIII dengan amat baik. Zero Mind Process benar-benar berjalan saat ini Di PTPN VIII. Hal ini terlihat dari tingkat kedisiplinan yang semakin tinggi, rasa tanggungjawab telah benar-benar hadir di setiap departemen. Hasilnya produktifitas pun meningkat.
Aknasio Sabri - President Direktur PT Arun NGL
Setelah mengikuti training ESQ, terbukti motivasi karyawan meningkat. Tak ada lagi karyawan yang mengeluh dan bergaya protes. Yang ada hanya penyampaian aspirasi secara santun. Sehingga hubungan karyawan dengan manajemen menjadi lebih bagus, tidak kaku.
Ir. Kuswanto AT. - Dirut PT. Krakatau Bandar Samudera
Spiritual yang kami dapatkan di Training ESQ memiliki andil besar dalam membuat PT. Krakatau Bandar Samudera menjadi perusahaan terbaik di group PT. Krakatau Steel di tahun 2007.
Dwiki Dharmawan - Musisi
Saya tak menyangka ada training seperti ini. Luar biasa! Saya mendapatkan pengalaman baru yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya. Ternyata IQ, dan EQ saja belum mencukupi, masih dibutuhkan SQ untuk mendapatkan kesuksesan hidup dunia dan akhirat.
What people say about ESQ?
Organisasi seperti PUSPAKOM yang terpenting dalam membangun modal insan bukanlah skill atau knowledge, tetapi spiritual melalui internal strength, di situlah kekuatan.
- Dato’ Hj Selamat Hj Wahit CEO PUSPAKOM
ESQ ini telah membantu dalam pembentukan nilai staf. Saya mengesyorkan program ini kepada organisasi yang ingin membentuk satu budaya yang berpegang pada nilai.
- Dato’ Abdul Manap Abd Wahab
Saya merasakan bahawa dari sudut isi, mahupun metodologi, ESQ Training sungguh menakjubkan.
-Romli Hussien VP TELEKOM MALAYSIA
ESQ Training in many areas have managed to enlight and enhance my views and perception of myself and further strengthen my curent inner beliefs and principles.
- Wang Twee Pang BRANCH MANAGER PUSPAKOM
Sukses adalah harapan semua di zaman moden ini. Ternyata untuk mencapai hidup sukses tidak cukup mengutamakan IQ saja, namun diperlukan kematangan serta ketrampilan emosional dan spiritual.
- Usman Chatib Warsa REKTOR UI, INDONESIA
Ary Ginanjar brings the deep power of ESQ to a vision of a renewed and compassionate Islam. He has the voice of a wise teacher. His words opened my heart to the beauty of a faith I had never before understand.
- Danah Zohar Writer of ‘SPIRITUAL INTELLIGENCE’ AND ‘SPIRITUAL CAPITAL’, ENGLAND
ESQ 165 balances the spiritual, emotional, and intellectual aptitude and attitude in me. It fits nicely in the total training philosophy of interfacing work, life, and learning.. I am truly impressed despite my 28 years experiencing in human capital development. Its’ a mind opener.
- Roslan Razak VICE PRESIDENT 1, SIME DARBY BUSINESS SCHOOL
I have had formal training on various kinds of learning. I had once seek religious knowledge and had continuously practiced the good deeds (amal) from the classes I attended. Then I was busy climbing the corporate ladder until I missed the pure feeling of happiness when you feel and aware that God is helping you in your every conduct-God even suppress your words so as not to be blurted out when you have the temptation to say something damaging. Three days in ESQ training gives me back the feelings. It is so serene. I realized my habitual conducts have changed abruptly. From my experience and knowledge in human resource development, ESQ Training is indeed a transformational learning; a learning experience that is capable to transform people which normally occur in real life situation such as being diagnosed with cancer or lost os someone dear.
- Nor Aliza Abd Latif SENIOR MANAGER, HUMAN RESOURCE PLANNING TNB
ESQ Training menjelaskan secara terkini tentang kelahiran kita sebagai seorang Muslim dan proses pencarian keyakinan (keimanan)kita menerusi Ilmu Yaqin (IQ) menjadi seorang Mukmin yang beriman, seterusnya menerusi Ainul Yaqin (EQ) menjadi seorang Mukhsin yang ihsan dan akhirnya menerusi Haqqul Yaqin (SQ) menjadi seorang Muttaqim yang bertaqwa.Hakikatnya, kita semua hidup bernafas dan kita dihidupkan untuk menyaksikan kebesaran Allah dari semua aspek kehidupan. Allah telah mengilhamkan saya menyusun suatu senaman ESQ165 yang saya namakan “Senaman Penafasan Penyempurnaan Jiwa” yang saya sandarkan dari Surah Al A’laa, Ayat 14 & 15. Ahli Alumni d jemput hadir menyaksikan d Jalan B4, Tmn.Melawati (Selasa & Jumaat- 7pgi)dan Surau Al Ulum, Seksyen 9,Kota Damansara (Ahad - 7:30 pgi). Subhanallah!
- Mohd Noor Rahman ESQ EXECUTIVE 8, HOTEL ISTANA KUALA LUMPUR
Assalamualaikum wrt wbh.
Alhamdulillah kami baru kembali dari opening Menara 165, seramai lebih 20 000 orang berkumpul dari seluruh wilayah di Indonesia, Malaysia dan Singapore. Wakil Malaysia seramai 51 orang, diketuai oleh Pn Raihan Sulaiman Palestine.
Perjumpaan kali ini adalah sempena 100 tahun kebangkitan nasional. Terdapat pelbagai aktiviti yang nampaknya simple tetapi very meaningful seperti majlis seni, gerak jalan (perarakan 7 Budi Utama/Nilai Dasar ESQ), sharing teens etc etc. Setiap orang pasti mengalami pengalaman berbeza.
Secara peribadi, pada saya perjumpaan kali ini sangat menyatukan hati - betapa apabila kita berhimpun di wilayah spiritual tiada sekatan yang membataskan kita. Kasih sayang, persaudaraan, cinta sesama terasa begitu hangat.
Ia berbeza dgn perjalanan sebelum saya kenal ESQ. Perjalanan sebelum tahun 2005 begitu banyak persepsi dan ketakutan.
Di majlis pagelaran seni yang mengimbas kembali perjalanan bangsa Indonesia, saya terkesan dgn lagu Lancang Kuning…. betapa samanya kita, betapa tiada bezanya asal kita… benar sekali kata Pn Raihan yang memetik kata-kata guru pada Pak Ary Ginanjar, “Inilah masanya untuk Malaysia dan Indonesia bersinergi menghadapi DUNIA…”. Sebarkan nilai-nilai mulia, sediakan dunia yang lebih baik untuk anak-anak bangsa, anak-anak dunia… in the pursuit, Insyallah it will make us a better, wiser and happier man/woman.
Moga Allah mengasihani kita dan membaiki keburukan-keburukan yang banyak dalam diri kita.
Hidup ini terlalu bermakna dan berharga untuk kita habiskan dgn hal-hal kecil - soal hati yang cepat terasa, kecewa dgn harapan yang patah di separuh jalan, diri yang tidak di terima dgn baik oleh orang lain, terpinggir, terasing…
Bangkitlah sahabat-sahabatku… bangkitlah jiwa-jiwa kita. Jangan sesekali berhenti, bergerak terus sehingga Allah mencuci bersih hati-hati kita - agar nanti pertemuan dgnNya adalah pertemuan suci penuh rasa, penuh cinta pada Sang Khalik.
Salam juang 165.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami via E-mail


Nama
Alamat e-mail
Subject
Message
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

 

blogger templates | Dokter PC in Jayapura